Matematika Dalam Dunia Kerja

0
32

oleh

Firliani dan Nela Suciaty

Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Majalengka

Menurut Nurhayati (2015) sejak tahun 2015 kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) atau pasar ekonomi ASEAN mulai berlaku. Kesepakatan ini tidak hanya berdampak pada sektor ekonomi, tapi juga pada sector-sektor lainnya. Tak terkecuali “pendidikan” sebagai modal membangun sumber daya manusia yang kompetitif. Era perdagangan bebas ASEAN harus disambut dunia pendidikan dengan cepat, agar SDM Indonesia siap menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan Negara-negara lain.

Matematika sangatlah penting dalam kehidupan termasuk dalam dunia kerja, relatif orang-orang merasa tidak senang terhadap matematika padahal banyak kelebihan dari matematika. Manfaat dari matematika sangatlah banyak salah satunya dengan matematika kita diajarkan cara berpikir kritis secara tidak langsung itu memberi pengaruh ketika kita didunia kerja kita akan teliti terhadap apa yang kita kerjakan.

seseorang yang memiliki kemampuan lebih pada pelajaran matematika sejak sekolah, maka akan memiliki tingkat pengangguran lebih rendah dan karir yang lebih baik dalam pekerjaan dari pada seseorang dengan kemampuan matematika rendah.

Dewasa ini, yang  seperti kita tahu bahwa sulitnya mencari pekerjaan, bukankah tujuan kita adalah bekerja? Banyak orang yang sekolah di jurusan-jurusan tertentu yang menganggur tetapi matematika banyak memiliki peluang pekerjaan diberbagai bidang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here